Pastikan Sukses Rencana CSR untuk Pemberdayaan Lapak, Kepala Bapppeda Ajak OMS Lakukan FGD

Menjelang semakin dekat dengan hari H pelaksanaan CSR PT. INKA (Persero) untuk pemberdayaan lapak UMKM kelurahan, Selasa (19/3) di Graha Krida Praja, dilakukan FGD yang melibatkan unsur OMS yang tergabung dalam Forum Pembangunan Masyarakat Madiun (Forpemma).

Suwarno, selaku Kepala Bapppeda, menekankan bahwa keikutsertaan sektor korporasi dalam membangun Kota Madiun harus menjadi sesuatu yang membanggakan, terlebih dengan adanya Forpemma yang menjadi peterwakilan organisasi kemasyarakatan juga ikut andil.

Sebagai wujud pengejawantahan swakelola tipe 3 yang dikerjakan oleh OMS, maka CSR ini akan dilaksanakan oleh Yayasan Bambu Nusantara dan juga bekerjasama dengan unsur yang lain. Kegiatan CSR ini nantinya akan berbentuk bazar takjil, evaluasi lapak UMKM kelurahan dan pendampingan peningkatan kapasitas pengelola lapak.

Harapan yang dapat dipetik dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas lapak UMKM kelurahan agar : mampu memperluas jejaring usaha dan promosi, meningkatkan kemampuan managerial, merintis kerjasama dengan korporasi atau OPD dalam penyediaan jasa makanan dan minuman serta merambah dunia e-commerse. (*ppm)

Galeri Berita