Lebaran Semakin Dekat, Segini Progres Pavingisasi dan PJU Kelurahan . . .

Seakan berpacu dengan waktu, kegiatan pavingisasi dan PJU di seluruh kelurahan harus selesai saat lebaran ini, inilah penekanan yang disampaikan oleh Wali Kota Madiun.

Monev rutin terhadap hal ini senantiasa dilakukan oleh Bapppeda, karena gak mau kecolongan dan lengah terhadap target finishnya. Kali ini dilaksanakan di Graha Krida Praja pada Senin (18/3) yang dihadiri oleh OPD terkait; seperti Inspektorat, Dinas Perkim, Bagian PBJ dan Kecamatan.

Dalam sambutan penekanannya, Kabid Ikesda, Mas Kahono Pekik menyampaikan bahwa target selesai pada saat Idul Fitri tidak boleh ditawar lagi, karena ini sebagai wujud pertanggungjawaban moral dari Kepala Daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan diaspora Kota Madiun yang akan mudik nantinya. Sehingga mereka berbangga terhadap kondisi kampung halamannya dan sanggup untuk menjaga dan merawatnya.

Sementara itu, Bagus, Sub Koordinator pada Bagian PBJ, menegaskan akan pentingnya memeriksa terhadap kualitas paving dan tiang PJU yang telah diterima, dipastikan apakah sudah sesuai spesifikasi teknis atau belum.

Senada dengan itu, Donny Sandhi Wibowo, selaku Inspektur Pembantu, membeberkan bahwa secara administrasi dan kenyataan di lapangan haruslah sesuai, sehingga pada saat audit probity nanti menghasilkan kondisi yang ideal dan tidak ditemukan masalah yang menyalahi ketentuan.

Kemudian, Sugeng, selaku Sub Koordinator PJU, menyampaikan agar para Camat segera menyampaikan surat kepada Wali Kota atau Dinas Perkim, agar PJU yang telah selesai pengerjaannya untuk segera diselesaikan instalasi listriknya sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat setempat. Serta pemenuhan kelengkapan administrasi terhadap managemen asset berupa paving lama yang akan digunakan untuk fasilitas umum lainnya.

Dari paparan masing-masing kecamatan, diketahui bahwa progres program ini telah sesuai harapan, sampai sejauh ini mencapai persentase 90%. Dapat diyakini bahwa kurang lebih 20 hari mendatang sebelum lebaran pembangunan paving dan PJU selesai 100%. (*ikesda)

Galeri Berita