Perdana . . . Bazar UMKM Tampil di Musrenbang Kota Madiun

Wujud perhatian Wali Kota Madiun, Dr. Maidi terhadap keberlangsungan UMKM memang sangat intensif. Ini terbukti saat Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Kota Madiun, Rabu (6/3), keberadaan mereka tidak ditinggalkan.

Puluhan produk UMKM dari semua kecamatan di Kota Madiun menampilkan produk terbaiknya. Ada 3 booth yang disediakan panitia musrenbang. Tampilan cantik di setiap gerai membuat mata terpesona dan penasaran terhadap apa yang dijual oleh mereka.

Produk-produk unggulan masing-masing kecamatan memikat para peserta musrenbang. Mereka antusias untuk membeli produk UMKM, bakhan Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto beserta Ketua DWP Kota Madiun memborong sambel pecel dan lainnya.

Dalam tanggapannya, Soeko menjelaskan rasa bangganya terhadap keterlibatan UMKM dalam event-event skala kota ini, hal ini perlu dipertahankan sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap mereka. Juga perlu diketahui bahwa perputaran uang bazar UMKM ini mencapai nilai kurang lebih 15 juta rupiah. Harapannya dengan metode-metode seperti ini dapat menjadi solusi agar UMKM lebih cepat berkembang. (*rendalev)

Galeri Berita