Majukan Lapak UMKM Kelurahan, Bapppeda Bahas Ini . . .

Pembangunan yang dilakukan dengan dasar peran serta aktif pentahelix di Kota Madiun sudah lama terlaksana, salah satu yang berkecimpung di dalamnya adalah peran serta sektor swasta atau korporasi serta OMS.

PT. INKA (Persero) kembali memberikan bantuan CSR kepada Lapak UMKM Kelurahan. Kali ini bantuan akan dirupakan pendampingan lapak serta peningkatan kelestarian lingkungan hidup dengan bantuan sarana-prasarana persampahan. Hal ini disampaikan oleh Kabid PPM, Elita Mardiani saat rapat koordinasi membahas hal tersebut di Graha Krida Praja pada Kamis (29/2).

Dalam sambutannya, juga dijelaskan akan dilaksanakan penilaian atau evaluasi terhadap Lapak UMKM, dengan tujuan untuk mengetahui sampai sejauhmana perkembangan, kemandirian dan juga hambatan yang dialami lapak.

Lebih lanjut, Pemkot akan berupaya dengan bantuan semua stakeholder termasuk OMS untuk membantu mengintervensi lapak, termasuk penerapan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, sehingga tujuan Wali Kota Madiun untuk pemerataan perekonomian di seluruh wilayah bisa terwujud dengan baik. (*ppm)

Galeri Berita