Kawal Ketat Kegiatan Paving dan PJU, Bapppeda Lakukan Monev Mingguan

Senantiasa konsisten pada target waktu yang telah ditetapkan oleh Wali Kota pada kegiatan paving 3D dan PJU kelurahan, Bapppeda mengundang OPD terkait termasuk Camat untuk laksanakan monitoring dan evaluasi. Seperti diketahui bahwa orang nomor wahid di Kota Madiun menginginkan paving 3D dan PJU selesai pada lebaran tahun ini. Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap minggu untuk memantau progres pelaksanaan dan mengatisipasi permasalahan yang mungkin terjadi.

Paparan dari para perwakilan Camat menyampaikan bahwa 27 Kelurahan sudah berikatan kontrak dengan penyedia paving dan PJU, sehingga dapat dipastikan ketersediaan bahan sudah terjamin.

Saat ini bahan paving 3D dan tiang PJU sudah mulai dikirim, bahkan di beberapa kelurahan pengiriman bahan sudah mencapai 50%. Pekerjaan persiapan seperti pembersihan lokasi dan urugan pasir sudah dilaksanakan.

Sementara itu perwakilan Dinas Perkim menekankan supaya bahan yang dikirim sesuai dengan standar yang ada pada juknis, serta lampu disyaratkan 30 watt bergaransi minimal 1 tahun.

Di sisi lain, Kabid Ikesda Bapppeda, Mas Kahono Pekik, menekankan untuk pejabat kewilayahan mulai cari Camat dan Lurah untuk intensif memantau di lapangan, pastikan penjadualan tidak terlambat, kualitas dan kuantias sesuai dengan ketentuan. (*ikesda)

Galeri Berita