Selain Sempurnakan Pelayanan Masyarakat, Wali Kota Madiun Juga Inginkan Penataan Sungai Tengah Kota

Tahapan demi tahapan musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2025 di Kota Madiun mendekati puncaknya, kali ini Wali Kota memimpin langsung Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja Perangkat Daerah Kota Madiun Tahun 2025 di Sun Hotel pada Senin (5/2).

Semua pemangku kepentingan di Kota Madiun dan seluruh OPD hadir, termasuk unsur kemasyarakatan di tingkat kelurahan. Ini menandakan bahwa Wali Kota yang bergelar Doktor Ilmu Administrasi Publik ini ingin melibatkan semua komponen yang ada untuk turut serta dalam partisipasi pembangunan.

Dalam sambutannya, mantan Sekretaris Daerah ini menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih oleh masyarakat Kota Madiun, ini semua adalah prestasi dari seluruh masyarakat.

Selain itu, disampaikan pula keinginan kuat untuk tetap menata kota yang kecil namun ngangeni ini. Sungai-sungai yang membelah kota yang kondisinya masih belum sedap dipandang mata agar segera dipermak supaya mejadi sungai yang indah, bersih dan lebih manusiawi. Ini keadaan yang kontras, Kota Madiun yang sudah beranjak maju mendunia namun masih memiliki sungai yang kumuh. Apalagi Kota Madiun pada November 2023 lalu telah meraih Swasti Saba Wistara, sebagai penghargaan atas prestasi Kota Bersih secara nasional.

Sementara itu kita harus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, melakukan inovasi yang fundamental yang mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih, demikian pungkasnya. (*rendalev)

Galeri Berita