Inspirasi dari Jepang, Wali Kota Ingin Sanitasi Warga Baik

Meskipun Sabtu (27/1) adalah hari libur namun Wali Kota Dr. Maidi pantang untuk istirahat, semua dilakukan untuk warga Kota Madiun. Setelah beberapa hari pulang dari lawatan ke Jepang, doktor Ilmu Administrasi Publik ini langsung gulirkan Musrenbang Kecamatan Tahun 2025. Kali ini giliran Kecamatan Manguharjo menjadi jujugan pertama.

Forum perencanaan tahunan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Manguharjo, dengan dihadiri semua OPD dan para stakeholder di wilayah ini. Dalam keharmonisan suasana banyak usulan-usulan yang disampaikan kepada orang nomor satu di kota pendekar ini. Mulai drainase, pavingisasi dan PJU, serta aspirasi penting berkaitan kebutuhan masyarakat lainnya. Wali Kota juga mengingatkan agar warga yang kritis mau hadir untuk menyampaikan usulan dan saran kepadanya.

Penekanan penting yang dilontarkannya juga berkaitan dengan oleh-oleh dari Jepang kemarin, bahwa masyarakat di sana sangat baik tingkat sanitasinya. Hal ini harus kita tiru, karena sanitasi yang baik akan menjamin kualitas hidup yang mantap sehingga berujung pada hidup sehat dan lebih produktif. Selain itu, disampaikan pula bahwa pembangunan fasilitas umum tidak boleh pandang bulu, baik orang kaya maupun orang miskin harus bisa menikmati kue pembangunan, demikian pungkasnya. (*rendalev)

Galeri Berita