Wujudkan Sinkronisasi Renstra dengan RPD serta Penyusunan Dokumen Perencanaan yang Berkualitas, Bapppeda Gelar ToT

Meskipun anggaran tahun 2024 baru berjalan 3 hari, namun akselerasi kegiatan di Pemkot Madiun sudah langsung gaspol. Inilah semangat yang ditularkan Wali Kota Maidi kepada seluruh jajarannya. Bapppeda Kota Madiun gerak cepat melaksanakan Training of Trainer (ToT) Verifikasi Renstra Perangkat Daerah Tahun 2025-2026 yang diselenggarakan di River Hill, Kamis (4/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas beberapa hal antara lain mensinkronkan Renstra dengan RPD, Strategi Penyusunan Dokumen Perencanaan yang berkualitas dan dokumen RKPD tahun 2025. Lebih lanjut kegiatan ini adalah membekali aparatur Bapppeda untuk siap menjadi motor penggerak pembangunan di Kota Madiun, demikian sambutan Suwarno, Kepala Bapppeda.

Sementara itu hal-hal penting yang disampaikan Ferry Prasetyia,sebagai narasumber dari Universitas Brawijaya adalah Bapppeda harus mampu melakukan sinkronisasi RPD dengan Renstra yang antara lain: dari tujuan dan sasaran RPD harus menjadi tujuan saran Renstra, kemudian kerangka pendanaan RPD akan menjadi rencana program dan kegiatan serta pendanaan di Renstra. Juga melakukan transformasi pembangunan ekonomi sosial dan tata kelola pemerintahan yang baik dalam mencapai kesejahteraan masyarakat Kota Pendekar, demikian pungkasnya. (*rendalev)

Galeri Berita