Gas Pol Kemajuan Kota, Pemerintah Kota Madiun Serap Aspirasi dari Forum Perguruan Tinggi

Meskipun masa jabatan Wali Kota Dr. Maidi hampir berakhir pada Desember 2023 ini, namun tidak lantas kendor dalam bekerja. Ibarat bahasa prokem saat ini adalah gas pol, terus membangun dan membangun demi mewujudkan janji serta visi dan misi Wali Kota.

Berbagai aspirasi telah dihimpun dan diwujudkan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar ini, mulai dari legislatif, unsur masyarakat, LPMK, serta stakeholder lainnya, hingga kemajuan Kota Madiun saat ini sangat terasa sangat pesatnya.

Mewujudkan hubungan yang harmonis unsur pentahelix yakni : pemerintah, masyarakat, dunia usaha, media dan akademisi, satu tahapan telah dilakukan Pemerintah Kota Madiun melalui Bapelitbangda telah membentuk Forum Perguruan Tinggi.

Forum ini secara berkala terus menggodog kajian-kajian untuk memberikan rencana inovasi juga menjaring aspirasi dan sumbangsih saran untuk pembangunan Kota Madiun.

Pada kesempatan pertemuan Forum Perguruan Tinggi Rabu (13/12) di Graha Krida Praja, Kepala Bapelitbangda, Suwarno, ingin mendapatkan masukkan untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, juga mengharapkan peran aktif forum untuk turut memberikan partisipasi dalam membangun Kota Madiun dalam segala bidang.

Beberapa aspirasi yang disampaikan pada forum ini adalah upaya meningkatkan IPM, meningkatkan kualitas pendidikan, mengatasi kemiskinan ekstrim serta pembangunan sistem transportasi umum yang terpadu dan ramah lingkungan. (yp)

Galeri Berita