KAWAL PENGINPUTAN INOVASI, BAPPPEDA LAKUKAN DESK

BAPPPEDA - Pada tahun ini proses penginputan proposal untuk Innovative Government Award (IGA) kembali dibuka. Program ini dirancang untuk memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang berhasil mengimplementasikan inovasi dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Pada tahun lalu Kota Madiun berhasil meraih kategori inovatif. Untuk meningkatkan skor dalam Innovative Government Award (IGA), Pemerintah Daerah melakukan berbagai upaya strategis yang berfokus pada perbaikan kualitas pelaporan inovasi.

Untuk memastikan setiap proposal inovasi yang masuk sudah sesuai dengan ketentuan, Bapppeda melakukan desk pendampingan penginputan dan pemenuhan kelengkapan data dukung pada tanggal 9 – 19 Juli 2024 dengan mengundang seluruh inovator dari Perangkat Daerah, UPTD Puskesmas, dan Sekolah (SD-SMP). Adapun terdapat 20 indikator bukti dukung yang harus dilengkapi oleh masing-masing inovasi. Tim Bidang Litbang memberikan pemahaman dan mengawal langsung pemenuhan kelengkapan data dukung tersebut.

Dengan adanya desk penginputan proposal IGA, diharapkan kualitas proses penyusunan proposal dapat lebih baik sesuai ketentuan. Jauh ke depan, program IGA diharapkan mampu mendorong semangat inovasi di kalangan Pemerintah Daerah, sehingga pelayanan publik dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat. (*litbang)

Galeri Berita

Jumlah Pembaca : 27 Orang