Evaluasi Implementasi TPP, Bapppeda Gelar Kajian

ASN Kota Madiun berperan besar dalam jalannya roda pemerintahan. Sejalan dengan semangat Wali Kota Madiun, semangat ASN pun harus terus dipacu. Salah satu pendorong motivasi kinerja pegawai yaitu melalui pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Karena itu, Pemerintah Kota melalui BKPSDM berusaha untuk merancang sistem secara tepat. Pada Selasa (23/4) Bapppeda menggelar diskusi awal terkait kajian TPP dengan menggandeng tenaga ahli dari Universitas Airlangga. “Sudah waktunya dilakukan konsep baru untuk sistem TPP, implementasi pasti ada plus minusnya sehingga harus ada evaluasi”, ucap M. Mahfud perwakilan dari BKPSDM.

Fokus dari kajian ini yaitu evaluasi terhadap implementasi TPP Tahun 2022-2023, serta pembuatan skema baru untuk Tahun 2025. “Kami akan pelajari sistem eksisting, untuk nantinya akan dibuat skema baru dengan proses bisnis yang jelas” tegas Nuri Herachwati tim ahli dari UNAIR.

Pada prinsipnya, pemberian TPP selain untuk meningkatkan kinerja pegawai, tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai itu sendiri serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. (*litbang)

Galeri Berita