Peduli Nasib LKK, Bapppeda Lanjutkan Kajian

Rapat Lanjutan Sinkronisasi Data Lembaga Keuangan Kelurahan (LKK) se-Kota Madiun kembali dilakukan. Tahapan kali ini dilaksanakan di Graha Krida Praja pada Jumat (19/4) dan dipimpin langsung oleh Kabid Litbang Bapppeda Tjutjun Soendari.

Dalam pendahuluannya, Koordinator Tim Ahli dari Forum Perguruan Tinggi Kota menjelaskan maksud adanya sinkronisasi dan konfirmasi data ini adalah berdasarkan data-data yang telah diperoleh, baik dari hasil wawancara, data langsung dari pihak-pihak yang mempunyai data LKK yaitu Disnaker Koperasi dan UKM, BKAD, Tim Pendamping ataupun dari LKK itu sendiri, dan data sekunder lainnya. Ada beberapa hal perlu cross check dan konfirmasi kepada entitas yang menangani.

Data dan keterangan yang diperoleh akan ditindaklanjuti dan perlu dilaksanakan analisa untuk memperoleh kesimpulan yang lengkap. Tim Ahli meminta kepada ketiga tenaga pendamping untuk membuat rekapitulasi cashflow LKK untuk melihat sampai sejauh mana kondisi LKK.

Dalam waktu dekat, ketika semua data dan analisa selesai dilaksanakan Tim akan mengajukan draft Laporan Akhir untuk bahan seminar/pembahasan akhir yang di dalamnya memuat alternatif-alternatif rekomendasi terhadap pengelolaan LKK yang dianggap paling baik dan memungkinkan bisa diambil ke depan berdasarkan landasan ilmiah dan regulasi yang sesuai. (*litbang)

Galeri Berita