Bapppeda Mengawal Pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Kamis (18/4) Bapppeda selaku Sekretariat Forum Satu Data Indonesia (SDI) Kota Madiun kembali mengundang BPS Kota Madiun selaku Pembina Data, Dinas Komunikasi & Informatika selaku Walidata, serta Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan selaku OPD terpilih dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral pada rapat teknis pelaksanaan EPSS Kota Madiun Tahun 2024 di Graha Krida Praja.

Fokus pada pertemuan kali ini, Danang Sigit Yuwono dari BPS memaparkan EPSS berdasarkan Domain, Aspek, Indikator, Skor, dan Bukti Dukung yang perlu dipenuhi. Selain itu BPS juga melakukan Sosialisasi Website BPS Kota Madiun tentang publikasi dan data pada Website BPS.

Danang menyampaikan hal-hal yang harus diperhatikan diantaranya : pendampingan terhadap dinas terkait selaku OPD pelaksana, output website yang diharapkan menjadi satu database, dan KAK untuk pengumpulan data sebagai rancangan output sesuai data yang diminta. Danang juga menyampaikan untuk mencapai tingkat maturitas 3, semua indikator harus dibuatkan SOP/Peraturan yang ditetapkan oleh Walidata. (*litbang)

Galeri Berita